Saturday, March 9, 2024

Menuju Konferensi kurikulum APSIK

 

 Menuju Konferensi Kurikulum APSIK



Webinar penyemaan persepsi tentang pengembangan kurikulum program studi rumpun ilmu keagamaan, secara khusus Program Studi Teologi dan Program Studi Pendidikan Agama Kristen yang berada dalam adah Asosiasi Program Studi Ilmu Keagamaan (APSIK) telah berlangsung dengan baik pada 7 Maret 2024. 

Peserta yang mendaftar berjumlah sekitar seratus orang, namun yang berhasil masuk ruang zoom berjumlah 65 peserta. Ada banyak alasan mereka yang tidak dapat masuk ruang zoom webinar, dan semuanya itu telah diinformasikan kepada panitia untuk mengambil langkah-langkah penting berupa arahan agar mereka yang ingin ikut dalam webinar pengembangan kurikulum rumpun ilmu keagmaan itu dapat ikut serta. secra khusus pada acara Konferensi Kurikulum yang akan diadakan pada tanggal 3-4 April 2024.

 Webinar penyemaan persepsi menuju  konferensi kurikulum 3-4 April 2024 itu boleh dikatakan sukses menjawab harapan para peserta yang berasal dari berbagai STT di Indonesia untuk dapat memiliki kemampuan mengembangkan kurikulum pada Perguruan tinggi mereka, secara khusu pada setiap prodi yang ada pada perguruan tinggi itu.

Webinar tanggal 7 Maret 2024 yang mempresentasikan hal-hal apa yang perlu dilakukan penyemaan persepsi seperti terkait Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI)pada setiap level program studi, rekonstruksi mata kuliah, serta implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MB-KM) dihadiri banyak penanggap, serta peserta yang terlibat aktif.

Doakan dan mari terlibat dalam konferensi kurikulum 3-4 April 2024 yang akan diselenggarakan di Bekasi dengan target peserta berjumlah 500 Peserta. Pada Konferensi Kurikulum itu APSIK juga akan mempromosikan pentingnya integrasi pelayanan dan pelatihan dalam gereja dengan pendidikan tinggi teologi. Itulah sebabnya pada acara itu juga akan diundang pendeta-pendeta dari berbagai gereja untuk dapat mendengarkan terobosan APSIK terkait integrasi pendidikan formal dan non formal untuk meningkatkan sumber  daya  pelayan gereja di Indonesia.

https://www.binsarinstitute.id/2024/03/menuju-konferensi-kurikulum-apsik.html

No comments:

Post a Comment

Interpretasi terhadap Tuhan beragam karena manusia terbatas.

http://dlvr.it/TDQy4L