Sunday, October 13, 2024

Mengerjakan yang terbaik

 

Mengerjakan yang terbaik

Petrus belajar banyak tentang kasih, betapa sabarnya Yesus terhadap Petrus yang berkali-kali menyangkal Yesus, tapi Yesus tetap menerimanya sebagai murid Yesus untuk menggembalakan domba-domba Allah. Kasih adalah dasar dari segala sesuatu.

Kasih

Umat Allah perlu belajar mengasihi mulai dari saudara-saudara seiman. Kasih adalah penggenapan hukum Taurat. Seluruh relasi manusia dipenuhi dalam kasih, kasih perlu di terapkan dalam setiap hidup orang Kristen, dan dalam setiap area kehidupan.

Kasih adalah bukti kesatuan pikiran (Filipi 2:1-11), kesatuan ini tidak berarti keseragaman, tapi kerjasama dalam keragaman,Anggota tubuh bekerja bersama-sama dalam kesatuan, meski semua mereka berbeda. Apapun metode pelayanan yang kita gunakan mestinya kita melakukan untuk kemuliaan Kristus, mereka yang terhilang dan pembangunan tubuh Kristus (gereja). Beberapa metode secara pasti tidak Alkitabiah, tapi ada banyak ruang untuk keragaman gereja.

Bukti lain dari kasih adalah kasih sayang yang jujur, perasaan belas kasihan pada yang lain, sebagai sesama saudara seiman, saudara dalam satu keluarga, kita diajaruntuk mengasihi satu dengan yang lain,

Kasih adalah perasaan sayang, kelembutan pada yang lain. Dalam dunia yang jahat ini kita bisa menjadi tak berperasaan, kita perlu mengusahakan kasih sayiang secara aktif pada yang lain.

Kasih itu kesopanan. Orang yang rendah hati menganggap orang lain lebih tinggi. Kerendahan hati adalah dasar untuk kita berlaku sopan santun.

Kasih kita juga ditujukan kepada musuh (I Petrus 3:9), orang-orang Kristen yang dalam kesulitan diminta Petrus untuk mempersiapkan diri menghadapi waktu-waktu sulit di depan.

Sebagai orang Kristen kita dapat hidup dalam 3 level;

1, Membalas kebaikan dengan kejahatan, ini adalah level Satan.

2. Membalas kebaikan demik kebaikan. Ini level manusiawi.

3. Membalas kejahatan dengan kebaikan, Yesus adalah contoh sempurna.

Orang Kristen perlu melakukan lebih dari hukum pembalasan, tapi hukum kasih, karena itu adalah cara Allah berurusan dengan kita.

 

Cara mengusahakan yang terbaik:

1, Cintailah hidup dan lakukan yang terbaik.

2. Menjaga lidah agar hanya mengatakan yang benar.

3. Lakukan yang baik, dan bencilah kejahatan,

4. Usahakan perdamaian.

https://www.binsarinstitute.id/2024/10/mengerjakan-yang-terbaik.html 

No comments:

Post a Comment

Kebohongan Sekte Setan!

  Kebohongan Satanic atau Sekte Setan! Informasi terkait beredarnya kitab satanic yang menjadi pedoman pengikut satanic, serta derita ya...